3 Tips Memilih Furnitur Dapur yang Tepat dan Wajib Diperhatikan

Bisa memiliki rumah sendiri adalah cita-cita semua orang, khususnya bagi mereka yang sudah lama ingin hidup mandiri. Selain memikirkan bagaimana interior rumah, tidak kalah penting untuk memahami juga bagaimana pemilihan furniture yang tepat. Furniture dapur merupakan salah satunya.

Selain mempertimbangkan segi fungsi, Anda juga harus memperhatikan unsur-unsur keamanan dan kesehatannya. Langsung saja disimak bagaimana langkah yang tepat untuk memilih furniture dapur berikut ini.

Tips Memilih Furnitur Dapur yang Tepat

 

  1. Lemari Barang

Hal pertama dalam memilih furniture dapur yang tepat adalah menentukan lemari barang paling sesuai. Untuk tipe hunian minimalis, pastinya lemari barang yang dipilih tidak berukuran begitu besar.

Terkait pemilihan lemari barang, sebaiknya Anda memilih lemari yang sekiranya cukup untuk menyimpan berbagai macam perkakas dapur. Tidak perlu berlebihan, hanya untuk menciptakan kesan wow saja. Hal yang paling penting dijadikan pertimbangan utama adalah fungsinya.

Dengan demikian, dapur bisa tertata rapi tanpa khawatir barang berceceran disana dan dimari. Semua bisa disimpan didalam lemari barang. Selain itu, barang yang sudah tertata akan memudahkan ketika ingin mengambilnya.

Kira-kira, Anda saat ini sudah memiliki rancangan lemari dapur belum? Jika masih belum, segera deh mencari referensinya di internet.

  1. Tempat Mencuci Piring

Setelah memilih lemari barang yang tepat untuk dapur, tugas Anda berikutnya adalah memilih tempat cuci piring. Ini sangatlah penting demi mewujudkan dapur yang bersih dan sehat. Disisi lain, tempat mencuci piring juga bisa membuat dapur minimalis Anda terlihat semakin elok.

Wastafel merupakan pilihan yang paling recomended, sehingga Anda bisa mencuci piring dengan mudah. Bukankah sudah dijelaskan, salah satu kriteria dapur sehat adalah memiliki tempat cuci piring dengan air yang mengalir.

  1. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Perkakas

Ingat, dapur Anda bukanlah gudang yang bisa sesuka hati untuk menyimpan berbagai macam perkakas. Letakkan beberapa perkakas yang sekiranya bersifat penting dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. seperti dengan menggunakan meja makan yang sesuai untuk anda. Anda yang memiliki banyak anggota, anda bisa menempatkan sebuah meja kayu trembesi karena memiliki ukuran yang cukup luas sangat pas sekali di gunakan untuk orang banyak.

Tidak perlu banyak barang cukup dengan memilih perkakas seadanya merupakan pilihan yang baik bagi pemilik dapur minimalis.

Demikianlah ulasan ringkas mengenai dua tips memilih furniture dapur yang tepat, mudah-mudahan bermanfaat.

Author: Slamet