Dapur Dan Ruang Makan Menyatu? Ternyata Bisa Loh.!!

Di tempat tinggal yang kecil atau bisa di bilang minimalis, anda sepatutnya jago-jago mengolah ruang. Dua keperluan yang terkait dapat diintegrasikan didalam satu zona, karena ruangan di dalam rumah yang terbatas sebaiknya gunakan furniture yang multifungsi dan penataan yang tepat layaknya dapur dengan meja makan yang menyatu.

Di dapur perbanyak rak dan laci untuk penyimpanan. Pergunakan bahan yang gampang dibersihkan terhadap perabot kitchen set. Umpamanya, material high pressure laminated (HPL) yang bendung lama dan anti air. Untuk komponen meja kerja (work table), daerah memotong, dan menyiapkan bahan kuliner, sebaiknya pakai susunan keramik, marmer, atau granit yang berpermukaan licin dan tak berpori.

Atau jika anda ingin memiliki meja makan yang sedikit lebih unik gunakan meja makan trembesi resin, dimana model dari meja makan trembesi resin bermacam-macam dan cocok juga untuk anda terapkan pada ruang makan minimalis anda.

“Gunakan warna yang mempunyai tone jelas layaknya oranye dan putih. Dapat dikombinasikan dengan warna solid. Untuk dapur kecil penggunaan warna gelap dan tekstur serat kayu dihindarkan atau cuma digunakan sedikit untuk dialek,” terang Tussy.

Dikala berharap menghimpun meja makan dengan zona makan, selaraskan penggunaan warna di ruang makan dengan di dapur. Material perabot meja makan dapat memakai kayu solid atau logam yang dikombinasikan dengan kaca.

“Teladan yang digunakan sederhana saja, tak kudu yang berukir,” anjurannya. Sekiranya menggunakan bangku dengan bantalan dudukan, sebaiknya pilih kain penutup dengan motif geometris atau bunga-bunga berukuran kecil. Itu pula seandainya tersedia faktor jendela dengan tirai penutup di ruangan, dapat diciptakan seragam atau diciptakan paduan yang senada. Berikut sebagian model desain dapur dan ruang makan yang menjadi satu didalam tempat tinggal imut sebagai ide.

Pengaplikasian warna krem senada terhadap gorden jendela dan kitchen set dikombinasikan dengan bangku makan bermotif sebagai dialek.

Gunakan warna furniture putih, karena dengan model warna putih sendiri membuat ruangan bisa terlihat sedikit luas, dan jangan lupa harus ada jendela lohh…

Pemilihan motif bunga kecil nampak manis hiasi zona meja makan berpadu dengan set dapur yang polos.

Aplikasi warna gelap sebagai dialek di sudut dapur dan perabot ruang makan.

Furnitur built in yang nampak kompak bisa menjadi opsi menghimpun zona dapur dan meja makan.

Interaksi dengan ruang luar cocok dicoba untuk menghadirkan suasana berlainan di dapur dan ruang makan.

Naahh… beberapa model dari dapur yang menyatu dengan ruang makan mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin membuat rumah minimalis anda lebih menarik. dan semoga bermanfaat untuk anda.

Author: Slamet