Hidangan Lezat & Cantik Buatan Istri Tercinta

Membuat hidangan untuk suami sepulang kantor? mustahil rasanya. Kalaupun dipaksakan, acara makan bisa molor sampai tengah malam mengingat kita sudah cukup malam sampai di rumah. Karena itu di hari Kasih sayang restoran penuh. suami istri memutuskan bersantap di luar ketimbang menyajikan hidangan penuh cinta yang dibuat sendiri.

Baca juga : catering nasi box jakarta

Sebenarnya memasakkan suami atau bahkan masak berdua suami sepulang kantor tidak membutuhkan waktu sepanjang malam. Yang penting, memilih bahan yang berkualitas, menentukan masakan yang tepat, dan memasak dengan cara yang benar. Kalau ketiganya Anda lakukan, hidangan lezat bisa siap dalam sekejap.

Bahkan hidangan yang jauh lebih lezat dari reseto mana pun. Ingat saja, hidangan yang Anda buat dilengkapi dengan sesendok cinta yang tidak ada di dalam resep resto mana pun. Steak atau daging panggang adalah pilihan hidangan yang sangat tepat untuk merayakan hari Kasih Sayang bersama suami. Keduanya termasuk hidangan mewah yang selalu ada di resto mewah atau hotel berbintang. Cukup memberi sentuhan penataan yang cantik, pasti hasilnya bagaikan karya chef profesional.

Bagaimana membuat steak atau daging panggang yang cepat saji? Mudah saja. Pertama, pilih daging yang tepat. Daging yang bertekstur empuk dan juicy. Daging dengan kualitas seperti ini bisa didapat di supermarket. Cari saja Australian Beef. Anda bisa memilih tenderloin yang teksturnya empuk sekali atau sirloin yang sedikit berurat, namun tetap enak.

Lantas ada trik lain yang bisa Anda lakukan. Misal, rendam daging sebelum Anda berangkat ke kantor. Kalau membutuhkan saus, buat sausnya dari pagi hari sehingga di malam hari tinggal dipanaskan saja. Perendaman daging pun sebenarnya tak perlu menggunakan banyak bumbu kalau sudah memilih daging yang berkualitas.

Kebanyakan bumbu hanya membuat kualitas daging tidak bisa kita rasakan lagi. Cukup taburkan merica dan berbagai herbs. Hasilnya sudah pasti enak. Selanjutnya, cara memasak. Daging yang sudah bagus kualitasnya tak perlu proses pematangan yang lama. Untuk pembuatan steak atau daging panggang, misalnya, cukup hanya dipanggang dua menit pada tiap sisinya. Terlalu lama dipanggang, cuma membuat tekstur daging jadi keras dan kehilangan kelembapannya.

Nah, betul, kan, hidangan lezat yang nikmat tidak membutuhkan waktu pembuatan yang sangat lama. Total waktu yang Anda butuhkan untuk pembuatan steak atau daging panggang bahkan tak lebih dari setengah jam. Sajikan segera dan nikmati kebersamaan Anda dan suami bersama hidangan lezat yang Anda buat sendiri dengan sesendok cinta.

Author: Slamet