lunch box kekinian

Lunch Box yang Kekinian dan Simple

Setelah nasi box Jakarta atau nasi catering terus menerus menjadi primadona, sekarang juga ada yang namanya Lunch Box yang Kekinian dan Simple.

Kenapa simple karna bentuknya lebih kecil dan tidak memiliki space-space lagi didalam nya seperti nasi kotak isinya juga hanya nasi dan lauk pauk jarang juga ada yang menambahkan sayur mayur atau buah-buhan didalamnya.

Tetapi yang simple dan juga ekonomis justru yang lebih diminati oleh kaum muda dan mudi, karna di nilai lebih praktis karna isian nya biasanya hanya meliputi nasi dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan juga lauk pauk yang mengandung protein tinggi seperti daging ayam dan sapi juga dengan berbagai macam jenis sambal, kadang juga ada yang menambahkan toping lainnya seperti keju parut, keju mozzarella, saus salted egg dan lain-lain.

Tetapi selain box dengan isi nasi, ayam dan sambal biasanya ada juga yang menggunakan box untuk makanan-makanan lainnya.

Bubur Ayam dalam Lunch Box

Bubur ayam juga bisa loh menggunakan Lunch Box yang Kekinian dan Simple, meskipun tekstur nya berbeda dengan nasi dan juga memiliki kuah sebagai kondimen utamanya tetapi pada zaman sekarang juga banyak yang menggunakan Lunch Box sebagai wadah dari makanan mereka.

Tetapi Lunch Box yang digunakan berbeda tentunya dengan Lunch Box yang digunakan untuk nasi biasa dan lauk pauknya, Lunch Box yang digunakan biasanya menggunakan bahan yang tahan air seperti dari plastik atau semi plastik yang ramah lingkungan.

Nasi Uduk dalam Lunch Box

Para pedagang nasi uduk pun rupanya tidak ingin ketinggalan juga menggunakan Lunch Box agar terlihat lebih kekinian, praktis dan dapat juga menarik minat pembeli.

Isinya pun tetap sama dengan nasi uduk pada umumnya, ada nasi dengan lauk seperti bihun goreng atau mie goreng, tempe orek, telur, semur tahu, semur kentang maupun semur jengkol, acar ketimun beserta sambal.

Ada juga kerupuk yang biasanya dipisah tempat dengan gorengan nya yang enak dimakan dengan nasi uduk seperti tempe goreng, tahu goreng ataupun bakwan.

Mie Instan dalam Lunch Box

Dalam Lunch Box yang Kekinian dan Simple mie instan yang disediakan bukanlah mie instan pada umumnya yang hanya dengan direbus lalu diberi bumbu dan menu pengiring seperti telur rebus, cabe rawit, sawi, bakso atau sosis.

Tetapi menu yang ditawarkan adalah mie instan dengan bumbu-bumbu khas dari berbagai macam restoran masing-masing, toping nya pun bukan hanya telur rebus saja, tetapi ada juga ayam geprek dengan macam-macam pilihan sambal juga ada yang menggunakan salted egg, keju parut, keju mozzarella sebagai topingnya dan tidak sedikit pula yang menggunakan toping telur sebagai pilihan lainnya.

Lunch box yang digunakan pun tidak jauh beda dengan lunch box untuk nasi dengan ayam dan sambal.

Appetizer dalam Lunch Box

Sudah banyak pula yang menggunakan Lunch Box yang Kekinian dan Simple untuk mengemas Appetizer atau makan pembuka.

Seperti kentang goreng tepung atau jamur goreng tepung yang kemas menggunakan Lunch Box dan diberikan bumbu-bumbu seperti balado, jagung bakar, keju, pedas, asin, gurih, manis atau bahkan bumbu-bumbu seperti saus dan mayonaise.

Lalu ada juga yang menggunakan Lunch Box sebagai kemasan Sostang yaitu sosis dan tepung yang dibaluri kentang lalu di goreng setalah itu diberi teping saus dan mayonaise ada juga yang mirip dengan sostang yaitu Corndog, keju mozzarella yang digoreng dengan teoung dan tepung roti yang dapat diberikan toping pedas atau manis sesuai selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *