Manfaat Genset Untuk Acara Konser Musik

Manfaat Genset Untuk Acara Konser Musik

Manfaat genset untuk acara konser musik – Banyak orang rela berdesakan demi menonton idolanya yang tengah bernyanyi dalam sebuah konser musik. Dari dahulu hingga sekarang mahakarya pagelaran musik  banyak digandrungi kaum muda. Dengan kemegahan panggung meriah biasanya konser diselenggarakan di alun-alun kota atau lapangan.

Agar suatu konser berjalan sukses maka soundsytem dan lighting harus tahan lama. Hal ini membutuhkan banyak persiapan. Untuk mendukung jalannya konser, maka digunakanlah genset atau generator set. Tujuannya agar listrik yang mengalir tetap stabil dan tidak terjadi pemadaman.

Jenis Genset Yang Populer Digunakan

Salah satu genset yang paling sering digunakan ketika konser berlangsung adalah portable genset. Alasan mengapa portable genset lebih disukai penyelenggara konser karena tidak menguras kantong, ramah lingkungan, dan mudah dipindahkan. Selain itu, ketika portable genset bekerja mengeluarkan suara yang tidak begitu besar. Berbeda dengan genset lainnya yang ketika beroperasi cukup berisik.

Jenis portable genset juga mudah dilakukan pengisian ulang, sehingga tidak mengganggu jalannya acara. Bahan bakarnya sendiri adalah bensin atau solar dan tanpa mengeluarkan asap pembuangan. Bentuk portable genset cukup ringkas jadi mudah untuk dipindahkan maupun dibawa. Genset portable dinilai tidak mencemari udara sekitar tempat konser dilangsungkan.

Genset portable memang paling populer digunakan, namun masih ada jenis genset lainnya sebagai alternatif. Seperti genset diesel, genset solar, atau genset model lain. Berbagai jenis genset berkapasitas mega ini dapat ditemukan di pusat genset makassar yang menyediakan segala keperluan acara. Sekarang genset telah menduduki posisi penting sebagai pengganti sementara listrik yang padam.

Manfaat Genset Berdasarkan Pada Jenisnya

Masyarakat umumnya menggunakan genset untuk keperluan rumah tangga maupun acara yang terbagi dalam beberapa jenis. Pertama yaitu genset diesel dengan kapasitas cukup besar sekitar 5 Kw (5000 watt) sampai dengan 2 MV (2.000.000 watt). Selanjutnya adalah genset portable digunakan untuk acara outdoor seperti konser musik dan perkemahan.

Genset solar biasanya dapat ditemuka di rumah masyarakat. Biasanya digunakan untuk mendorong peralatan yang memakan listrik sangat tinggi. Ada juga genset gas yang bahan bakarnya berupa gas alam yakni LPG dan banyak digunakan oleh rumah pribadi.

Author: Slamet