Maximum Fun Bagian 1

Di Holiday Test Drive 2012 lalu, saya menggunakan Mercedes-Benz C 300 yang menghadirkan performa yang menggairahkan. Kala itu, saya pilih small luxury sedan itu karena handling, fitur dan tenaga mesin berlimpah selain tampilannya yang keren. Tahun ini, saya kembali memilih C-Class generasi terbaru yang belum lama diluncurkan di pasar Indonesia dengan banyak penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Varian yang saya pilih adalah C 250 AMG W205 yang memilikihandling, fitur, tenaga mesin berlimpah serta tampilan yang segar.

Sejak awal, perjalanan kami berlibur ke Tasikmalaya diprediksi bakal seru dengan mobil ini. Singgah di Garut, kebetulan waktu keberangkatan liburan ini dilakukan beberapa hari setelah Lebaran. Jadi rute selatan Jawa yang kami lalui relatif lengang. Kemampuan mesin 1.991 cc 4- silinder bertenaga 211 dk maupun pengendalian C 250 AMG jelas bisa diuji disana. Makin seru karena mobil ini menyediakan fitur Agility Control yang menyediakan 5 mode berkendara yang bisa dipilih yakni Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Kelima mode ini memiliki karakter masing-masing dari segi handling, performa mesin, hingga respons transmisi.

Jika ingin hemat BBM seperti ketika di jalan tol, saya memilih mode ECO. Sementara Sport+ dengan respons yang cepat jadi pilihan ketika melewati kawasan Nagreg yang banyak tanjakan dan tikungan. Di Garut, pemandian air panas serta kawasan sentra industri kulit Sukaregang tak alpa kami sambangi. Begitu pula menikmati beberapa pilihan kuliner sedap di Nasi Liwet Asep Strawberry. Hal yang sama kami lakukan di Tasikmalaya. Terutama dalam berburu kuliner.

Seperti yang kami temui di salah satu restoran di Jl. Yuda Negara yang menyediakan menu ikan gurame bakar yang nikmat. Perjalanan kami tak hanya sampai Tasikmalaya. Pasalnya, anak – anak kami request bermain air. Setelah mendapat informasi dari penduduk setempat, pantai Sindangkerta, Cipatujah di Selatan pulau Jawa kami jadikan tujuan wisata dengan jarak 69 km dari kota Tasikmalaya. Selain pantai Sindankerta, kawasan ini memiliki beberapa pantai lagi seperti pantai Pamayang, Batu Pacakop dan Batu Karas.

Author: Slamet