Maximum Fun Bagian 2

Namun sebelum berangkat kami mencermati rute menuju lokasi itu via peta digital. Ternyata rute terdekat melewati jalan pegunungan yang berliku. Di benak saya pun muncul betapa mengasyikkan jika mengemudi dengan mode Sport+ di rute ini. Benar saja, kami melewati rute dengan jarak antar tikungan yang dekat serta permukaan jalan naik-turun. Cukup mengesankan karena dengan mode Sport+ itu, sedan ini terasa begitu “lengket” dengan jalan.

Meski kemudinya terasa ringan, tapi presisi melahap tiap tikungan. Suspensinya juga cukup keras untuk menjaga cengkeraman ban. Mesinnya cepat merespons meski hanya dengan injakan ringan pada pedal gas dan transmisi otomatis 7-speed begitu sigap memilih gigi yang pas. Tapi lebih mengasyikkan ketika saya mengaktifkan paddleshift. Namun konsumsi BBM ratarata yang sebelumnya menyentuh 12,5 km/l dengan kondisi lalu lintas variatif, setelah melewati kawasan pegunungan ini melorot hingga 8 km/liter.

Tapi itu terbayar dengan keasyikan berkendara yang disajikan sedan Mercy ini. Beruntung tidak ada complain dari penumpang selama berkendara di rute ini. Secara keseluruhan sedan Mercy ini cukup hemat BBM. Dengan total jarak tempuh 693 km, mobil ini butuh 72,64 liter bahan bakar atau 9,54 km/l. Di sisi lain, kenyamanan penumpang juga jadi perhatian generasi terbaru C-Class ini. Kabin lebih lega memberi ruang kaki dan bahu berlimpah. Sistem audio juga menyajikan kualitas suara yang lebih baik. Tapi memang, panoramic roof menjadi fitur paling diminati anak-anak kami. Seperti di pegunungan maupun pantai, mereka terus meminta atap kaca ini dibuka agar angin segar masuk kabin.

Lumayan buat mengusir rasa bosan mereka selama perjalanan. Dengan penampilan anyar, CClass terbaru ini begitu mudah menjadi pusat perhatian. Baik dari sesama pengguna jalan maupun orang yang melintas dekat mobil. Terutama di beberapa kota maupun kawasan yang kami singgahi. Belum lagi ketika kami mencari lokasi parkir di berbagai lokasi. Mayoritas juru parkir langsung memberi lokasi parkir yang tergolong “VIP”. Hal itu memberi kesenangan dan kesan tersendiri bagi kami.

Author: Slamet