Persib Bidik Gelar Juara Piala Indonesia

Persib Bandung menargetkan untuk menjuarai Piala Indonesia 2018. Deddy Kusnandar dan kawan-kawan dijadwalkan akan melakoni laga perdana Piala Indonesia melawan PSKC Cimahi, di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu mendatang. “Juara Piala Indonesia akan main di AFC tahun depan. Itu yang saya dengar dari federasi, jadi kami ingin hasil terbaik,” ucap Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, di Bandung, Rabu lalu. Urusan materi pemain, kata dia, tentu Persib tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Di bawah arahan Roberto Carlos Mario Gomez, skuad Maung Bandung julukan Persib menjadi tim yang solid dan kini mampu bertengger di puncak klasemen Liga 1. “Kami pasti melakukan rotasi (pemain), pasti ada rotasi karena jadwalnya berdekatan dengan Liga 1.

Kami pasti pengin yang paling maksimal. Prioritas tetap Liga 1, tapi tergantung nanti jadwal dan lawan siapa,” ujarnya. Persib Bandung kemungkinan besar hanya akan diperkuat penggawa lokalnya saat melakoni pertandingan perdana Piala Indonesia. Sudah ada 16 pemain lokal untuk main di Piala Indonesia. Sedangkan pemain asing berhalangan untuk dimainkan karena berdasarkan kesepakatan antara manajemen dan pemain asing, setelah melakoni laga melawan Mitra Kukar, pemain asing mengambil libur ke negaranya masing-masing. “Memang saat perubahan jadwal keluar, tim pelatih sudah memutuskan ada waktu libur setelah melawan Mitra Kukar.

Ya sudah solusinya pemain lokal yang memang tinggal di sini yang main,” kata dia. Sebelumnya, pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak setuju anak asuhannya bermain di turnamen sepak bola tertinggi di Tanah Air itu. Gomez kecewa dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang tidak konsisten dengan penentuan jadwal Piala Indonesia. “Kami terima surat (main lawan PSKC) tanggal 15 Agustus, itu tanggal terakhir di babak 128, jadi sudah tak bisa memohon penjadwalan ulang,” katanya.

Saat ini, Persib Bandung masih berfokus di Liga 1 dan akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada hari ini. Tim Maung Bandung ingin melanjutkan catatan positifnya yang tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di Liga 1. Jika tidak terkalahkan, minimal meraih hasil imbang, Maung Bandung akan makin kokoh di posisi puncak klasemen sementara. Menurut Gomez, kemenangan menjadi wajib bagi Persib yang kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1. Hal itu diperlukan untuk terus memperlebar jarak poin dengan tim di bawah Persib. “Setiap pertandingan kami harus dapat satu atau tiga poin,” ucap Gomez.

Author: Slamet