Rasa Lelah Langsung Sirna

Selelah dan sejauh mana pun penghuni rumah pergi, mereka merasa cepat kembali segar berkat ketenangan dan kenyamanan di rumah ini. Jika pertengahan Desember 2013, saat meminta izin untuk pemotretan, yang terlihat di rumah ini adalah suasana Natal. Saat itu, ditandai dengan adanya pohon cemara yang dihiasi pernikpernik berwarna hijau dan merah.

Baca juga : outdoor furniture

Pada pertengahan Januari 2014, suasana telah berganti. Kali ini pernik-pernik warna merah dan emas, menandai antusiasnya pemilik rumah, yaitu Erly Lidjaya (41) dan Lie Henky Likamto (47) menyambut Imlek atau tahun baru China. Selain gantungan berbentuk kuda yang melambangkan kuda kayu—shio tahun ini— juga terpajang bantal, pohon mewah, dan wadah kue khas oriental. “Supaya terasa perbedaannya dengan hari-hari biasa,” ujar Erly dengan sumringah.

Ia sengaja membeli pernik-pernik tersebut di Mangga Dua, Jakarta Utara yang kebetulan tidak jauh dari tempat usahanya. Pemilik rumah merasakan bahwa mereka lebih nyaman sejak pindah di rumah ini pada tahun 2012 dari rumah lama di kawasan Kelapa Gading.

Kini, di daerah Serpong, mereka banyak waktu untuk kebersamaan karena tak terganggu oleh kemacetan di sekitarnya.“Memang kalau pulang kantor kena macet di jalan, tapi enggak masalah karena begitu sampai di rumah rasa lelahnya langsung hilang,” kata ibu tiga anak ini.

Suasana lingkungan yang segar dan tenang membuat mereka betah. Bukaan berupa jendela, pintu, dan void sengaja dioptimalkan agar udara dan cahaya dapat masuk sebanyak-banyaknya, baik di lantai satu mau pun di lantai dua. Di mana pun terdapat bukaan yang bisa mengalirkan kesegaran. “Rasanya ada suara embusan angin di mana-mana,” tutur Erly.

Terpikat Liputan Media

Untuk memperindah rumah, Erly memercayakan penataannya kepada Liliana, desainer interior The Arsitex. Erly membuka-buka yang dikoleksinya untuk menemukan desain yang cocok dengan seleranya pada rumah yang diliput. “Saya kemudian berkenalan dengan pemilik rumah dan minta izin berkunjung supaya bisa lihat langsung desainnya,” ungkap Erly. Maka, saat didesainkan oleh Liliana, ia pun langsung merasa klik.

Author: Slamet