Ruang Kerja Ergonomis

sehari, kita menghabiskan waktu lebih banyak untuk bekerja ketimbang beristirahat. Delapan sampai sembilan jam sehari adalah waktu normal yang ditetapkan banyak perusahaan, namun itu belum termasuk lembur dan pekerjaan kantor yang terpaksa kita bawa pulang ke rumah. Totalnya, kita bisa menghabiskan 12 – 14 jam sehari untuk bekerja. Waktu yang cukup lama itu pastinya berefek pada tubuh. Apalagi jika lingkungan tempat kerja yang kurang baik, yang disebabkan peletakan perangkat yang tidak pas, sirkulasi yang buruk atau pencahayaan yang tidak mencukupi. Hal ini juga berlaku pada ruang kerja di rumah. Agar pekerjaan dapat optimal, yuk ciptakan ruang kerja ergonomis. Selain memberikan banyak fl eksibilitas, bekerja di rumah juga mempermudah Anda membagi waktu antara aktivitas yang satu dan lainnya. Namun, dibutuhkan ruang kerja yang nyaman untuk mendukung aktivitas bekerja Anda di rumah.

Letakkan Tanaman Ini Di Ruang Kerja

Terlalu lama bekerja di depan layar komputer dapat membuat mata sakit dan mengaburkan pandangan. Hal ini disebabkan oleh radiasi dari layar komputer. Letakkan saja tanaman Sansevieria di ruang kerja Anda. Ternyata, tanaman hias Sansevieria atau dikenal dengan sebutan lidah mertua diketahui dapat menyerap lebih dari 107 jenis polutan di daerah padat lalu lintas dan ruangan yang penuh asap rokok. Tak hanya itu saja, tanaman hias ini ternyata juga dapat menyerap radiasi yang dipancarkan oleh alat – alat elektronik yang ada di rumah.

Cara merawat tanaman ini sangat mudah karena bisa hidup dalam kondisi air dan cahaya matahari yang minim. Tanaman ini mampu untuk bertahan hidup di lingkungan yang tinggi intensitas cahaya matahari maupun berada di dalam ruangan tertutup sekalipun. Akan tetapi meskipun tahan di dalam ruangan tertutup tetap berikan ia cahaya matahari atau jemur minimal 1 kali dalam seminggu. Dan penyiraman pun hanya dilakukan maksimal 2 kali dalam satu minggu agar tanaman tidak dihinggapi bakteri karena terlalu sering disiram.

Agar kerja di rumah tetap nyaman meskipun sedang terjadi listrik padam, perlu adanya sebuah genset. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Distributor Jual Genset 750 Kva di Yogyakarta.

Author: Slamet