Spesifikasi Harga Baru dan Bekas Suzuki Address 110

SELAIN dua pabrikan besar yang bermain di kelas skubek murah ini, ada Suzuki Address yang harus diperhitungkan. Meskipun hanya berkapasitas 113 cc, motor ini bisa dibilang nyaman dan irit, namun masih memberikan performa yang baik saat di jalanan perkotaan. Berdasarkan data AISI, skubek bikinan pabrikan berlambang ‘S’ ini menyumbang distribusi sebesar 36,1 persen jika dibandingkan dengan total distribusi skubek Suzuki. Address FI merupakan skubek berstandar internasional yang telah diekspor ke Eropa, Jepang, Australia, New Zealand dan Asia. Namun, motor ini hampir terlupakan di negerinya sendiri, karena mindset masyarakat motor keluaran Suzuki punya harga spare part yang cukup menguras dompet dan bengkel resmi yang jarang di tiap kota.

Padahal, harga spare part motor ini bisa dibilang hampir sama dengan para kompetitornya. Suzuki Address FI tersedia dalam dua varian, yaitu Address FI dan Address Playfull. Address Playfull hadir untuk kaum muda-mudi yang selalu enerjik, ceria dan dinamis. Ini dibuktikan, dengan hadirnya 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan stylish. Untuk Address FI, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual dengan harga Rp 15,05 juta. Sedangkan, Address Playfull dibanderol Rp 15,4 juta. “Address cukup nyaman dipakai sehari-hari, bagasinya besar (20,6 liter) dan joknya lebar,” bilang Nur Fikrie, pengguna Address FI lansiran 2016. “Selain itu, dimensi motornya juga pas, enggak kebesaran dan kekecilan,” sebut Djoko Abdi Nugroho dari Suzuki Address Indonesia. Dari segi desain, motor ini termasuk yang minimalis. Artinya, tidak banyak fitur yang disematkan. Seperti spidometer yang masih analog, dan penerangan yang masih menggunakan bohlam konvensional. Selain itu, juga belum adanya power outlet seperti kompetitornya

Harga Bekas

Motor ini memang sangat langka di showroom motor bekas. “Selama ini kita hanya pernah menerima dan menjual motor itu sekali. Harga jualnya pun masih dibilang di batas wajar, namun memang tidak setinggi para rival-rivalnya di kelas yang sama,” bilang Rio Nugroho Cahyandaru, pemilik showroom bekas Tapas Motor di Jl. Tapas Blok D3, No. 5-6, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Author: Slamet