Spesifikasi Harga Yamaha Mio M3 Series

YAMAHA Mio M3 pertama kali diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg(YIMM) di tahun 2014, dan motor ini merupakan biang dari generasi skubek 125 cc yang sekarang digunakan oleh Yamaha. Disebut Mio M3, karena memang merupakan generasi ketiga dari Mio karburator dan Mio YMJ-FI. Berdasarkan data AISI 2017 hingga Desember, distribusi Yamaha Mio M3 series menyumbang sebesar 26,65 persen. Angka ini dibandingkan dengan distribusi skubek Yamaha lainnya. Desainnya dibikin sporty, tapi ringkas dengan dimensi yang mungil. Mesin-nya sudah dilengkapi teknologi Bluecore, yang digadang-gadang memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit 50% dan bertenaga. Tersedia dua pilihan pelek, racing dan juga jari-jari. Pihak Yamaha mengklaim, bahwa Mio M3 ini mampu memuntahkan power 9,3 hp/8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm/5.500 rpm. Yang terakhir, YIMM mengeluarkan line up terbaru untuk Mio M3 dengan embelembel Mio M3 AKS SSS.

Masih ingat Muhammad Abidin selaku GM Aftersales and Motorsport YIMM saat menerangkan fitur Mio M3 AKS SSS kala pertama kali diperkenalkan. “Mio M3 AKS SSS ini sudah dilengkapi Advance Key System (AKS), juga Answer Back System. Fungsi lain AKS adalah Auto Open Key Shutter, bisa membuka lubang kunci otomatis dan memiliki lampu pada lubang kunci,” ujar M. Abidin. Kemudian fitur SSS (Stop & Start System), untuk otomatis mematikan mesin kala motor berhenti 5 detik dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat). Harga untuk Mio M3 125 dibanderol Rp 15,2 juta dan Mio M3 125 AKS SSS Rp 16,1 juta. Hingga 2017, Mio M3 menjadi salah satu primadona skubek Yamaha untuk kelas 125 cc.

Harga Bekas

Yamaha Mio M3 seken agak sulit dicari, terutama di sekitaran Depok, Jawa Barat. “Mungkin rada kurang peminatnya untuk Mio M3 seken. Pernah beli Mio M3, tapi lama banget untuk dijual kembali,” jelas Suparlin, dari showroom Gracia Motor di Jalan Raya Limo No. 89F, Depok, Jawa Barat. Hal senada juga dialami oleh penjual motor bekas yang berada di Jl. Raya Sawangan, Parung, Jawa Barat. “Ini ada Mio M3 2015 warna hitam, harga Rp 6,5 juta tapi cukup lama untuk terjual. Entah kenapa, Mio M3 ini lama berputarnya dan hampir tidak ada yang bertanya mengenai motor ini,”

Author: Slamet