Tes Feature Video Kamera Baru – Kategori Baru Untuk Kualitas Video

Tes Feature Video Kamera Baru – Kategori Baru Untuk Kualitas Video

Jasa Foto Wedding Jakarta – Produsen kamera mulai fokus pada videografi, hal ini lah yang membuat kami meningkatkan penilaian pada kualitas video. Mungkin beberapa waktu yang lalu produsen kamera serta para pengguna kamera digital hanya menggunakan kamera hanya sebagai untuk kebutuhan foto saja. Tetapi seiring berkembangnya waktu dan banyaknya kebutuhan pengguna, feature video kini telah menjadi sorotan utama. Saat ini, kamera pada kelas entry level sekalipun sudah dilengkapi dengan feature video full HD, di mana dulu feature ini hanya terdapat pada kamera digital papan atas.

Perkembangan videografi memang begitu cepat, banyak para filmmaker yang menggunakan kamera digital yang sebenarnya untuk kebutuhan foto dijadikan sebagai alat utama membuat short movie. Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh Sony untuk mengeluarkan varian Sony Alpha 7S II untuk khusus kebutuhan video yang memukau beresolusi 4K. Untuk melihat performa noise yang terjadi pada video, CHIP Foto Video memiliki metode khusus dalam pengujian kali ini. Caranya adalah dengan membuat dua kondisi kontras.

Untuk melihat noise langkah awal yang dilakukan adalah dengan melihat hasil perekaman video pada layar monitor PC dan melakukan perbesaran hingga 100 persen. Langkah kedua yaitu dengan mencetak ukuran 4K atau yang setara dengan 8 Megapixel pada kertas ukuran A3 untuk mengetahui secara langsung noise yang dihasilkan oleh kamera. Kemampuan untuk melakukan pelacakan objek secara terus menerus juga menjadi perhatian kami disamping pengaturan manual yang ditawarkan pada menu video dari kamera. Setelah Full HD, kini 4K menjadi patokan dasar untuk kualitas video.

Kualitas suara dalam membuat film, sangat penting untuk mendapatkan kualitas suara yang baik.

Mode manual Setiap kamera DSLR pasti mempunyai pengaturan mode yang dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan. Penggunaan mode manual akan memberikan hasil yang maksimal terhadap gambar yang akan Anda hasilkan. Mode yang tersedia mulai dari P,S,A, dan M.

Crop factor pengaturan crop factor untuk tujuan focal length yang lebih panjang.

Author: Slamet